TPP P3MD Melawi Ikuti Gebyar Layang Batik Bersama Menteri Desa PDTT

oleh -26 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) kabupaten Melawi Kalimantan Barat berpartisipasi pada Gebyar Layang-layang Berbatik Tahun 2020, di lapangan mtq lama Selasa (6/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari batik nasional sekaligus mencetak rekor muri menerbangkan laying-layang bercorak batik yang dilaksanakan secara virtual bersama Menteri Desa PDTT Gus Abdul Halim Iskandar melalui aplikasi V-Desa.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, H, Hasanudin, Kabid dan kasi DPMD Melawi, TA Kabupaten Melawi, PD dari beberapa kecamatan dan PLD yang bertugas di kabupaten Melawi.
TPP Kabupaten Melawi menerbangkan 11 layang-layang dengan motif batik local kabupaten Melawi, yakni batik khas Dayak dan batik khas Melayu.

“Kami dari TPP Kabupaten Melawi perwakilan Kalbar ikut berpartisipasi dalam rangka gebyar laying-layang batik nasional, jadi kami ikut berpartisipasi dalam rangka pemecahan rekor yang dilakukan oleh kemendes,” kata Koordinator Kabupaten Melawi, Abdul Kadir.

Sementara itu kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, H Hasanudin menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh TPP Kabupaten Melawi dan Kemendes, dia juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih.