Diguyur Hujan Deras, Sayan Kembali Dilanda Banjir

oleh
Diguyur hujan deras, puluhan rumah di Desa Meta Bersatu terendam banjir

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Baru dua pekan berlalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi terendam banjir.

Kini berbagai kawasan desa di Kecamatan Sayan kembali dilanda banjir, Minggu (27/9). Kali ini diantaranya banjir melanda wilayah Desa Meta Bersatu dan sekitarnya.

Informasi yang diperoleh MelawiNews, banjir yang melanda wilayah itu terjadi seiring hujan yang mengguyur sejak Sabtu malam (26/9) hingga Minggu pagi (27/9).

Kondisi banjir di Meta Bersatu ini disebabkan sungai yang meluap karena tak mampu menampung besarnya debit air, hingga menggenangi rumah-rumah warga.

Satu warga setempat, Fitri Nuraini, mengatakan, air mulai naik mengenangi rumah-rumah warga sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini, Minggu (27/9) hingga volume air saat ini terus naik.

“Ketinggian banjir saat ini setinggi pinggang orang dewasa,” kata Fitri kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu (27/9).

Lebih lanjut Fitri menuturkan, ketika air hujan deras mengguyur wilayah itu memang menjadi langganan banjir, lantaran daerah itu dilokasi dataran rendah.

Ia tidak merinci berapa jumlah rumah warga yang terendam. Namun, ia memperkirakan rumah warga yang terendam hingga siang ini mencapai puluhan unit.