Linda Purnama, Eks Pj Sekda Melawi Kini Jadi Pjs Bupati Melawi

oleh
Pjs Bupati Melawi, Hj. Linda Purnama

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kabag Humas dan Protokoler Setda Melawi, Felix Triudadin mengatakan, Gubernur Provinsi Kalbar, Sutarmidji, telah mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Melawi di Balai Petitih Kantor Gubernur, Sabtu (26/9).

Pjs Bupati Melawi yang dikukuhkan Gubernur Kalbar adalah Hj. Linda Purnama.

Pengukuhan Pjs Bupati Melawi dilakukan, lantaran Kabupaten Melawi adalah salah satu daerah di Kalbar yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020.

Felix menjelaskan, Pjs Bupati Melawi ini dikukuhkan untuk mengisi kursi yang kosong, sebab kepala daerah petahana cuti untuk kampanye Pilkada 2020.

“Pelantikan juga bersaman dengan Syarif Kamaruzaman sebagai Pjs Bupati Sambas, Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang, dan Hj. Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau,” kata Felix, dihubungi melalui sambungan selurer, Sabtu (26/9).

Sebelumnya, kata Felix, Hj. Linda Purnama, yang menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalbar itu merupakan Pj Sekda Melawi. Sedangkan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Melawi secepatnya akan ditunjuk.

Dikatakan, Pjs Bupati Melawi tersebut akan bertugas sampai bupati dan wakil bupati manjalani masa cuti Pilkada 2020.

Ditambahkan, Pemkab Melawi akan mengelar acara penyambutan dan ramah tamah kepada Pjs Bupati Melawi tersebut di Rumah Jabatan Sekda pada Minggu sore (27/9) dengan mengikuti protokol kesehatan Covod-19