Dukung PANAH, Amri Kalam : Memilih Pemimpin Bukan Bicara Soal Agama

oleh
Ketua Tim Kerja HAMKA Melawi, H. Amri Kalam, SH.,MH ketika menyatakan dukungan kepada paslon PANAH di Sekretariat Tim Koalisi Pemenangan PANAH

MELAWINEWS.COM, MELAWI -Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Melawi 2020 Panji-Abang Ahmaddin (PANAH) terus mendapat tambahan dukungan.

Berbagai kalangan masyarakat pun mulai merapatkan barisan pasca paslon PANAH telah resmi ditetapkan KPU Melawi sebagai peserta Pilkada Melawi yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kali ini, berbagai elemen masyarakat Melawi yang dikomandoi mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar, H. Amri Kalam, SH.,MH (HAMKA) menyatukan tekad untuk memenangkan paket PANAH nomor urut 1 dalam Pilkada Melawi 2020. 

H. Amri Kalam mengatakan, berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Tim Kerja memiliki tagline HAMKA itu bermarkas di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sintang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Hal itu dikatakan H. Amri Kalam, saat memperkenalkan Tim Kerja HAMKA kepada paslon PANAH di Sekretariat Pemenangan Koalisi PANAH di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM 2 Nanga Pinoh, Kamis (24/9).

Ia menyebutkan, perkenalan Tim Kerja HAMKA dilakukannya sebagai bentuk kesungguhan untuk mendukung dan memenangkan paslon PANAH yang diusung Partai NasDem dan Golkar. 

Menurutnya, bahwa Tim Kerja HAMKA berasal dari berbagai kalangan di Kabupaten Melawi. Ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Dikatakan, semua paslon sudah menemui dirinya untuk bergabung di tim pemenangan. “Hampir tergoda waktu itu. Namun, saya jatuh hati untuk bergabung dengan paslon PANAH, lantaran paslon ini ada peluang menang dan komitmen membangun Melawi lebih baik dan mensejahterakan masyarakat,” kata Amri.

Lebih lanjut dikatakan Amri, bahwa ketika menentukan arah dukungan pada paslon, pihaknya tetap konsisten berpegang teguh pada prinsip politik yang sehat dan cerdas didalam menjalani proses demokrasi di Pilkada Melawi ini. 

Ia menegaskan, pihaknya ingin mencapai tujuan politik, namun tanpa menabrak dan merusak tatanan dan nilai demokrasi.

“Dukungan murni untuk kepentingan daerah. Memilih pemimpin bukan bicara soal agama, suku maupun golongan. Namun, bagaimana konsep membangun Melawi lebih baik lagi kedepan secara bersama-sama tanpa melihat perbedaan-perbedaan,” ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa memilih dan mendukung pasangan PANAH bukan hanya sebatas suka saja. Namun tentu masyarakat khususnya Tim Kerja HAMKA mempunyai alasan tertentu dimana masing-masing tokoh yakni Panji dan sosok muda Abang Ahmaddin mempunyai kelebihan.

Menurutnya, karena bukan kader partai tentunya ia dan teman-temannya hanya menjadi tim kerja yang berkomitmen mendukung dan memenangkan PANAH untuk menjalankan berbagai program membangun Melawi di periode kedua sang petahana.

Calon Bupati Melawi, Panji, mengaku sangat berterima kasih kepada Tim Kerja HAMKA yang sudah bersedia mendukung dan bekerja memenangkan paslon PANAH.

“Besar harapan saya, jika kita bekerja keras secara bersama-sama dalam memenangkan Pilkada kali ini, maka kita akan mendapatkan apa yang kita harapkan bersama yakni pasangan PANAH akan memimpin Melawi,” kata Panji.