Nanga Pinoh Kembali Bersih, Panji Apresiasi Pasukan Oranye

oleh -2 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Banjir yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, beberapa hari yang lalu menyisakan tumpukan sampah yang cukup luar biasa.

Petugas kebersihan yang biasa disebut pasukan oranye dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Melawi pun dengan sigap membersihkan wilayah yang terdampak banjir, terkhusus di Kota Nanga Pinoh.

Kepala DLH Melawi, Junaidi D. kepada media ini mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang fokus melakukan pembersihan sampah di Kota Nanga Pinoh.

Ia mengatakan, pasca bencana banjir, sehingga banyak sampah bertebaran dimana-mana.

“Kami dari DLH melalui petugas kebersihan hingga kini siang dan malam membersihkan tumpukan sampah tersebut secara manual dan diangkut ke dalam truk pengangkut sampah untuk dibawa ke TPA Desa Tanjung Tengang,” kata Junaidi, Senin (21/9).

Terpisah, Bupati Melawi, Panji, mengapresiasi kepada DLH melalui petugas pasukan oranye yang telah sigap dan tanggap hingga mengangkut sampah ke TPA.

“Saya ingin sampaikan pada semuanya, mari kita apresiasi petugas-petugas yang saat bekerja tidak pernah mengenal lelah siang dan malam membersihkan dan mengangkut sampah,” kata Panji, Senin (21/9).

“Terimakasih kepada DLH dan petugas kebersihan yang sudah membersihkan sampah-sampah pasca banjir. Petugas yang tidak banyak dan keterbatasan armada, tapi mereka tetap semangat membersihkan Kota Nanga Pinoh khususnya tanpa kenal lelah,” pungkas Panji.