Pemprov Kirim 20 Ton Beras Bagi Korban Banjir Melawi

oleh
Bantuan beras dari Pemprov Kalbar untuk korban banjir Melawi. Distribusi bantuan masih terkendala kondisi akses jalan yang terputus

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pemprov Kalbar menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 Ton bagi korban banjir di Kabupaten Melawi. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban puluhan ribu jiwa yang terdampak banjir selama sepekan terakhir.

Kepastian bantuan provinsi tersebut diinformasikan Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan (Dispanbun) Melawi, Daniel, Rabu (16/9).

“Bantuan provinsi untuk Melawi sebanyak 20 ton beras, sehubungan akses ke Melawi masih terputus karena banjir maka baru bisa diserahterimakan di Sintang,” ujarnya.

Daniel melanjutkan, bantuan beras diterima oleh Kabid Pangan Dispanbun Melawi, mewakili Bupati Melawi, Panji. Menurutnya, pendistribusian bantuan tersebut juga akan dilakukan oleh jajaran TNI.

“Gubernur meminta jajaran TNI untuk mendistribusikannya, karena memperhatikan kondisi Melawi yang ikut Pilkada. Demi netralitas, keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Daniel berharap kondisi air di Melawi bisa segera surut sehingga bantuan tersebut bisa segera sampai di Melawi dan tiba pada masyarakat yang berhak menerima, sesuai data data di posko BPBD Melawi.

“Terkait distribusi kemana saja, nanti akan diatur TNI. Karena mengingat lumayan banyak warga terdampak banjir,” jelasnya.