FKPAI Melawi Peduli Korban Banjir, Bagikan Nasi Bungkur ke Warga

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Forum Komunikasi Penyuluh Agama (FKPAI) Melawi turut berpartisipasi dalam membantu korban banjir di wilayah kecamatan Nanga Pinoh pada Rabu (16/9), dengan cara membagikan nasi bungkus dan air mineral.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua FKPAI Melawi Ustaz M Yusuf, hadir pula Kasi Haji dan Bimas Islam, H, Muhammad Desi Asiska, dan para penyuluh agama islam lain yang ada di bawah kementrian agama islam Kabupaten Melawi.

Adapun wilayah sasaran FKPAI kali ini di wilayah desa Baru, tepatnya di dusun Istana, pasalnya wilayah ini juga banyak warga yang terdampak banjir, sehingga mereka tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari termasuk belanja dan bekerja.

“Jumlah yang kita salurkan memang terbatas jadi kita tidak dapat menjangkau semua, namun setidaknya ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” kata Ketua FKPAI Ustaz M Yusuf.

Kata Yusuf, FKPAI menyalurkan nasi bungkus dan air mineral, sebab untuk saat ini masyarakat yang menjadi korban banjir memang sangat membutuhkan makanan, karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas secara normal.

“Yang kita bantu bukan hanya yang kurang mampu saja, namun yang mampu juga kita bantu terutama yang terdampak,” kata Yusuf.

Rombongan FKPAI star dari lapangan kuliner di kecamatan Nanga Pinoh usai melaksanakan salat ashar. Kemudian rombongan menyusuri sungai dengan medan yang cukup berat lantaran arusa air yang cukup deras, selain itu banyaknya warga yang datang ke lokasi banjir juga memperlambat gerak kapal. Namun demikian kegiatan berjalan aman dan lancar sampai waktu magrib.