Ulangi Banjir 2008, Wilayah Tugu Juang Turut Terendam Air, Akses Ke Nanga Pinoh Putus Total

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Apa yang ditakutkan sebagian besar masyarakat Melawi akhirnya menjadi kenyataan. Melawi dilanda banjir besar yang bahkan berpotensi melampaui banjir pada 2008 lalu.

Banjir sudah mencapai Tugu Juang, bahkan kini akses menuju Kota Nanga Pinoh terputus total. Karena ketinggian air di atas jalan Nasional Pinoh-Sintang sudah mencapai ketinggian lebih dari 1 meter.

Dari informasi yang dihimpun Melawinews, akibat banjir, banyak bus Pontianak-Nanga Pinoh tak bisa lagi masuk ke Terminal Bus Sidomulyo. Seluruhnya terhenti di dekat SPBU Sidomulyo. Bus terpaksa menurunkan penumpang di wilayah tersebut karena akses jalan dari SPBU hingga Kota Pinoh sudah seluruhnya terendam banjir.

Yang kini dikhawatirkan yakni angkutan barang menuju Nanga Pinoh akan ikut terhenti. Karena cukup banyak jalan yang terputus akibat banjir. Bahkan di dekat Bukit Matok, kendaraan roda dua dan empat sudah tak bisa lagi melintas karena ketinggian air yang cukup dalam.

Banyak masyarakat yang khawatir karena air merendam hingga ke dalam rumah maupun pertokoan. Bahkan saat ini dikabarkan PLN mulai melakukan pemadaman listrik untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.