Baliho Pasangan PANAH Dirusak?, Alexius : Jangan Terpancing

oleh -20 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tahapan pencalonan peserta Pilkada Kabupaten Melawi 2020 belum dimulai. Namun, aroma Pilkada kian memanas.

Terbaru, terjadi dugaan pengrusakan sosialisasi baliho milik pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Panji dan Abang Ahmaddin (PANAH) oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Alexius, sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon PANAH sangat menyayangkan dugaan pengrusakan bagian baliho yang dirobek dan diturunkan dari bingkai kayu penyangga baliho, di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Melawi.

Alexius mengungkapkan, dugaan perusakan diantaranya terjadi di sejumlah titik Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Nanga Pinoh.

“Sesuai data yang kami terima hingga kini, baliho PANAH yang diduga dirusak ada 5 baliho, diantaranya di Desa Guhung dan di area gapura selamat datang dekat Simpang Laman Bukit, Kecamatan Belimbing dan di area parkiran SDF Kota Nanga Pinoh,” kata Alexius, Jumat (28/8/2020).

Padalah menurut Alexius, pemasangan baliho sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-piihak terkait lokasi pemasangan baliho. “Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi. Hal-hal yang tidak baik kok seperti diwariskan,” imbuhnya.

Dikatakan, menjelang Pilkada ini, pihaknya ingin masyarakat di Kabupaten Melawi tetap kondusif, dan ia berharap agar kebiasaan buruk tersebut tidak diulangi lagi, agar tidak memicu perpecahan persatuan dan kesatuan masyarakat.

Baliho pasangan PANAH diduga disobek dan diturunkan dari kayu penyangga baliho di kawasan simpang Laman Bukit
Lebih lanjut dikatakan Alexius, atas dugaan pengrusakan baliho PANAH tersebut, pihaknya akan melaporkan ke Polres Melawi, agar dilakukan penyelidikan dan tindakan hukum, karena dikhawatirkan dapat memicu konflik horizontal antara pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Yang pasti kami tidak ingin berandai-andai pihak mana atau siapa yang telah melakukan pengrusakan baliho ini. Pastinya dugaan pengrusakan itu tidak mungkin dilakukan orang gila,” tegas Anggota DPRD Melawi itu.

Politisi Partai NasDem itu mengimbau kepada tim pemenangan maupun pendukung serta simpatisan pasangan PANAH agar tidak terpancing dengan kejadian ini.

“Baliho yang sudah dirusak kita pasang lagi, jangan sampai terpancing. Kita sepakat, bahwa Melawi tetap kondusif jelang Pilkada,” imbau Alexius.

Dirinya kembali mengingatkan dan mengimbau tim relawan dan pendukung serta simpatisan pasangan PANAH, agar tidak terprovokasi dan melakukan hal seperti itu.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon PANAH akan berlaga pada Pilkada Melawi yang digelar serentak 9 Desember mendatang.

Pasangan PANAH diusung 2 partai politik, yaitu Partai NasDem (6 kursi) dan Golkar (4 kursi) atau 10 kursi dari 30 kursi di DPRD Melawi.