Polres Selidiki Kasus Kebakaran Perahu Angkutan BBM di Sungai Nuak

oleh
Satu unit KM bandung-bandung mengalami kebakaran di perairan Sungai Nanga Nuak menyebabkan satu ABK meninggal dunia

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi masih menyelidiki penyebab kebakaran sebuah perahu motor di Sungai Nuak, Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Senin (24/8) lalu. Kebakaran ini menyebabkan satu orang meninggal serta lima lainnya mengalami luka bakar.

Diketahui lokasi kebakaran berada tepat dibawah Jembatan Sungai Nuak yang belum selesai dikerjakan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB berawal dari sebuah ledakan dari perahu pengangkut BBM.

Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Muhammad Ginting menerangkan kronologis kebakaran tersebut. Peristiwa ini bermula dari mobil tangki Pertamina yang mengangkut BBM premium tujuan APMS PT Cahaya Indah Subekti di Desa Nanga Nuak, saat tiba di desa Domet Permai, melakukan bongkar muat di depan rumah warga setempat.

“Disana, mobil tangki ini sudah ditunggu Rudi Sutomo alias Tukul. Ia kemudian memasang selang dari mobil tangki Pertamina kemudian dialirkan melalui pipa ke drum yang ada di motor air milik Ishak,” ujarnya.

10 menit kemudian, saksi yakni sopir mobil tangki, Asep Sapari mendengar suara ledakan dari arah sungai. Kemudian Asep langsung melepas sambungan dari tangki ke selang yang telah dipasang Rudi serta membawa mobil tangki Pertamina tersebut menjauh dari lokasi kebakaran. Dan disana kemudian saksi melihat asap hitam dari bawah jembatan.

Kasat Reskrim pun menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan sumber titik api sehingga terjadinya kebakaran yang menyebabkan satu orang meninggal.

“Kami juga masih mendalami soal bongkar muat BBM yang dilakukan di Sungai Nuak tersebut,” katanya.

Diketahui korban meninggal diketahui bernama Rudi Sutomo, warga Nanga Nuak, Kecamatan Ella Hilir. Sementara lima korban lainnya masih menjalani perawatan akibat luka bakar.

“Seluruh korban adalah warga Desa Nanga Nuak, Kecamatan Ella Hilir,” paparnya.