Penerimaan Polri dan TNI Dibuka, Pemohon SKCK membludak

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Melawi hingga pekan ini mengalami peningkatan.

Pantauan media ini, hingga Rabu (19/8/2020) siang, ruang pelayanan SKCK Polres Melawi masih ramai dipenuhi masyarakat yang mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi data- data diri.

Ps Kaur Ident Satreskrim Polres Melawi, Briptu Agus Joko Setyono, yang mengawasi pelayanan SKCK Polres Melawi mengatakan, bahwa pelayanan SKCK bulan Agustus ini memang meningkat dari biasanya.

“Banyak dari mereka memohon SKCK untuk keperluan mendaftar masuk TNI dan Polri,” kata Briptu Agus Joko Setyono,” Rabu (19/8/2020).

Menurut Agus, selain memohon SKCK untuk keperluan mendaftar TNI dan Polri, ada juga sebagian mereka yang memohin SKCK untuk keperluan administrasi lendidikan Satpam, dan melamar kerja lainya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang memobon SKCK harus menyiapkan foto copy KTP, pas foto ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar hadap depan, foto 4X6 hadap serong kanan (nampak telingga) satu lembar, foto 4X6 hadap serong kiri (nampak telingga) sebanyak 1 lembar dan pas foto 2X3 hadap depan sebanyak satu lembar, semua berkas dimasukan dalam map bewarna kuning.

Penulis : Arbain/Polres Melawi
Editor : melawinews.com