Siap Bertarung, Cakades M. Syukur: Hindari Kampanye Hitam

oleh
Cakades Sidomulyo nomor urut 2, M. Syukur

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – M. Syukur, salah satu kandidat dari lima calon kepala desa (cakades) Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, mengharapkan masyarakat di Melawi, khususnya di 111 desa yang melaksanakan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini tetap menjaga silaturahim dan kedamaian.

“Khususnya di Desa Sidomulyo, agar para cakades tetap menjaga kedamaian di masyarakat, sehingga tidak ada tindakan yang merugikan semua pihak,” kata M. Syukur, Rabu (29/7/2020).

Menurut cakades nomor urut 2 itu, untuk mewujudkan pemimpin yang berkualitas, maka pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang harus sesuai peraturan yang ada.

“Jangan sampai terjadi para cakades melakukan kecurangan dan tindakan provokatif ketika menyampaikan visi dan misinya saat kampanye. Selain itu panitia harus netral dan tidak melanggar tata tertib, untuk menghindari konflik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam kampanye nanti semua berjalan lancar. Cakades diharapkan bisa produktif dalam menyampaikan visi dan misinya. Artinya, tidak provokatif, sehingga kerukunan, kebersamaan dan persatuan warga desa yang sudah terjalin selama ini tetap terjalin. Suasana tetap kondusif sampai hari pencoblosan.

Dikatakan, sepanjang Pilkades dilakukan sesuai peraturan, dijamin akan berlangsung aman dan damai. Namun, permasalahan akan muncul, jika ada peraturan yang dilanggar dan terjadi kecurangan.

Ia mengungkapkan, agar pelaksanaan dapat dilakukan secara maksimal, maka harus menghindari kampaye hitam. Hal ini dilakukan untuk mengindari terjadinya konflik, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Biarkan masyarakat bebas memilih calon pemimpinnya sesuai pilihannya, pasti masyarakat pun tahu mana yang baik dan mana yang benar calon pemimpinnya,” ujarnya.

Dia berharap Pilkades serentak di Melawi berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. “Saya juga berharap, warga menggunakan hak pilih dengan baik. Pilihlah cakades terbaik sesuai hati nurani. Pemimpin yang baik akan membawa kemajuan desa,” jelasnya.