Miris Jembatan Rusak Dalam Kota Ini Tidak “Diperdulikan”

oleh -2 views

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH-Kerusakan jembatan penghubung yang terletak di perbatasan desa Kenual dan Desa Tanjung Niaga tak jauh dari SMP Setia Budi Nanga Pinoh kondisinya semakin parah. Sayangnya hingga kini jembatan tersebut tak mendapat perhatian dari pemerintah.

Pantauan di lapangan kerusakan jembatan tersebut sudah lebih dari 40 persen. Lubang besar mengangak, sementara pagar pengaman juga sudah rusak. KOndisi ini tentu saja sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

“Kalau sepeda motor masih bisa lewat tapi harus hati-hati. Pas banjir kemarin banyak orang yang jatuh,” Kata warga setempat kepada melawinews.

Dia mengungkapkan kerusakan tersebut terjadi sejak dua bulan terakhir. Kata dia warga pernah melakukan perbaikan secara swadaya namun jembatan kembali jebol.

“Hanya tambal semen saja tak lama rusak lagi karena memang kondisi jembatan sudah tidak memadai harus segera diperbaiki” Katanya.

Dia juga heran padahal jembatan tersebut letaknya tak jauh dari rumah anggota dewan namun sepertinya kurang mendapat perhatian. Selain itu kata dia jembatan tersebut masih berada di wilayah kota harusnya segera ditangani oleh pihak terkait.