Panji Imbau Jangan Tanggapi Akun Facebook Palsu ‘Relawan Panji’

oleh
Akun palsu Relawan Panji

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi, Panji, meminta agar warga untuk berhati-hati dengan potensi yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat melalui akun palsu di media sosial.

Panji mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Melawi agar mewaspadai dan tidak terprovokasi beredarnya akun media sosial Facebook palsu.

“Masyarakat kami imbau agar berhati-hati, waspada dan tidak terpengaruh dengan akun fiktif, terlebih jelang Pilkada Melawi bulan Desember 2020 mendatang, ada oknum yang ingin memecah pelah persatuan dan kesatuan masyarakat,” ujar Panji saat meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sayan, Minggu (12/7/2020).

Dengan beredarnya akun palsu ini, kata dia, dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk merugikan pihak tertentu dan berpotensi memecah belah kerukunan di antar masyarakat.

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Relawan Panji dengan foto profil Panji-Ahmaddin memposting bahasa yang tidak terpuji terkait banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Belawi.

Waspada! Ada Akun Facebook Palsu Relawan Panji

Dalam postingan tersebut bahasa yang di sampaikan seolah-olah menjatuhkan lawan politik di tengah situasi bencana alam yang terjadi sehingga membuat resah masyarakat.

Panji menegaskan, bahwa akun tersebut adalah palsu. “Akun Relawan Panji tersebut bukan relawan saya, masyarakat jangan mudah percaya. Jangan kita di adu domba apalagi ini kita sedang fokus tangani bencana alam seperti banjir dan longsor,” tegas Panji.

Panji berharap masyarakat tetap bijak menggunakan media sosial, apalagi Kabupaten Melawi akan menggelar Pilkada 2020, untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan damai dilingkungan masyarakat.