Istri Bupati Melawi Turun Bagikan Nasi Kotak ke Korban Banjir

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Istri Bupati Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, turun langsung membagikan nasiĀ  kotak kepada korban banjir di dalam kota Nanga Pinoh, Melawi, Senin (13/7/2020).

Nasi kotak yang dibagikan kepada satu-persatu warga korban bencana alam banjir di aliran pinggiran Sungai Melawi ini melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Melawi, Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh, dan Camat Nanga Pinoh.

Pantauan media ini, Astri Panji, akrab disapa itu bersama rombongan menyasar sejumlah desa yang terdampak banjir terparah antara lain warga di Desa Baru dan Desa Paal serta warga desa lainnya disepanjang aliran Sungai Melawi dalam kota Nanga Pinoh.

Tampak juga, Astri Panji, yang juga Ketua TP PKK Melawi itu bersama rombongan tak mampu menahan sedih melihat banyak rumah warga yang terendam banjir

Astri Panji, menuturkan, nasi kotak yang dibagikan sebanyak 350 bungkus untuk makan siang merupakan kerjasama bantuan bersama yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir.

Ketua PMI Melawi itu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan upaya kepedulian pihaknya terhadap para korban banjir.

Ia berharap, bantuan ini dapat di ikuti warga yang mampu untuk membantu warga dilingkungannya yang membutuhkan untuk meringankan beban mereka.

Selain membagikan nasi kotak, rombongan juga memberi semangat kepada para korban banjir, agar tetap semangat dan waspada saat musim hujan.