Cegah Covid-19, Polres Melawi Bentuk Kampung Tangguh

oleh
Bupati Melawi, Panji, didampingi Kapikres Melawi, AKBP Tris Supriadi, lepas balon tandai peresmian Kampung Tangguh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah oenyebaran Covid-19 dan mendukung tatanan kehidupan normal baru atau New Normal, Polres Melawi membentuk Kampung Tangguh di Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Desa Tembawang Panjang merupakan salah satu desa terdampak Covid-19 sebagai Pilot Project untuk nantinya diterapkan di desa tedampak Covid-19 lainnya di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Kampung Tangguh di Desa Tembawang Panjang yang diresmikan oleh Bupati Melawi pada Rabu (1/7) tersebut dibentuk berdasarkan sejumlah kriteria.

“Kampung Tangguh Nusantara, dengan tujuan utama adalah membentuk partisipasi masyarakat di Desa Tembawang Panjang dalam mencegah penularan Covid-19, namun tetap dapat produktif dan beraktivitas seperti biasa sehingga diharapkan dapat terbentuknya ketangguhan masyarakat, khususnya di 4 bidang, yaitu Tangguh di Bidang Kesehatan, Tangguh di Bidang Kamtibmas, Tangguh di Bidang Sosial Ekonomi dan Tangguh di Bidang Informasi dan Kreatifitas,” papar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa Polres Melawi yang didukung oleh Pihak Gugus Tugas Covid-19 Melawi akan terus melakukan pendampingan terhadap Kampung Tangguh Desa Tembawang Panjang, hingga tujuan dibentuknya Kampung Tangguh tersebut dapat dicapai.

Polri Dukung New Normal. Bersatu, Kita Bisa Lawan Covid-19 . Polri Untuk Indonesia.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain