Ciptakan Guru Hebat di Tengah Pandemi, TP PKK Melawi Gelar Seminar Virtual

oleh
Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar seminar tentang “Semangat Guru di Tengah Pandemi Covid-19” secara Virtual, Sabtu (27/6/2020).

Acara ini dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, di rumah jabatan Bupati Melawi, Panji.

Menariknya, selain di ikuti para guru dari Kabupaten Melawi, juga seminar virtual ini di ikuti peserta dari luar Kabupaten Melawi yakni antara lain dari daerah Sambas, Probolinggo Jawa Timur dan dari Jakarta Timur.

Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji menuturkan, adapun nara sumber di seminar tersebut adalah pakar motivator dari Cirebon dan Jakarta. Seminar di ikuti peserta sebanyak 200 orang.

Istri Bupati Melawi itu mengatakan, dirinya megapresiasi seminar dan terimakasih kepada seluruh peserta, karena ini bisa memotivasi serta penyemangat para guru di tengah pandemi covid-19, yang memaksa melakukan adaptasi-adaptasi dalam rangka melahirkan inovasi demi peningkatan kapasitas guru-guru.

“Saya yakin, kondisi pandemi Covid-19 ini bukan penghalang. Guru akan tetap bisa memikirkan inovasi apa yang akan dilakukan guna mengatasi proses pembelajaran di tengah pandemi,” ujar Astri Panji, akrab disapa itu.

Ia menegaskan, terkait pembelajaran, tak boleh berhenti karena pandemi ini. “Ini menjadi motivasi kita semua untuk memastikan anak didik tetap nyaman dan mendapatkan pelajaran yang baik, sehingga tidak kehilangan masa-masa belajar,” tuturnya.

Melalui kegiatan seminar, lanjutnya, diharapkan ada peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru. “Para guru bisa mendalami apa yang disampaikan para pakar untuk terus di implementasikan,” pesannya.

“Semoga peran guru sebagai pemberi semangat, sumber jawaban, sebagai solusi kehidupan, teladan perilaku dan sebagai orang tua kedua, bisa lebih berwawasan lebih baik,” pungkasnya.