PKK Melawi Bersiap Hadapi New Normal

oleh -4 views
Astri Panji ikuti rapat virtual bersama Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalbar

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalbar,
Hj. Lismaryani Sutarmidji, melakukan sosialisasi tentang New Normal dengan seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se- Provinsi Kalbar, melalui virtual, Sabtu (13/6).

Dalam rapat sosialisasi tersebut, Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, mengapresiasi apa yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalbar, terkait penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut istri Bupati Melawi itu, adapun yang dibahas dalam sosialisasi virtual tersebut antara lain, untuk memberikan edukasi kepada keluarga dan masyarakat dalam menghadapi era new normal pada masa transisi pencegah Covid-19 di daerah masing-masing.

Selain itu, lanjut Astri Panji, akrab disapa itu menuturkan, juga membahas berbagai permasalahan dan persiapan serta masukan dan program dari PKK, baik jangka pendek menengah maupun jangka panjang terutama dalam rangka mempersiapkan peradaban new normal di Kabupaten Melawi.

“Dalam kesempatan itu juga dijelaskan dan diberikan pemahaman tentang bagaimana pola hidup new normal di tengah pandemi Covid-19,” ujar Astri Panji, dihubungi melalui sambungan selurer, Sabtu (13/6).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa TP-PKK pada semua jenjang dalam lingkup Pemkab Melawi, harus siap dan bahu-membahu dalam upaya menghadapi penerapan era new normal ini.

“Mewabahnya Covid-19 di tanah air, membuat setiap daerah mengambil berbagai langkah penanggulangan dan pencegahan penyebaran, tidak terkecuali Kabupaten Melawi,” jelasnya.