Ini Lima Kandidat Calon Sekda Melawi yang Lulus Administrasi

oleh
Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Lima kandidat calon Sekretaris Daerah telah diumumkan Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama. Proses seleksi juga berjalan untuk jabatan Staf ahli.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus menerangkan penerimaan berkas pendaftaran sudah dilakukan sejak penghujung Mei lalu. Pansel pun sudah mengumumkan nama-nama peserta seleksi yang lulus ke tahap berikutnya.

“Panitia seleksi semuanya ada di Pontianak. Kewenangan mereka yang memutuskan siapa yang lulus administrasi,” terangnya.

Paulus mengatakan dimasa pandemi ini, proses seleksi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yang lolos seleksi administrasi akan masuk ke tahap berikutnya yakni penelusuran rekam jejak.

“Setelah itu baru penulisan makalah, kemudian dilanjutkan dengan wawancara dan selanjutnya terlahir assesmen. Hasil dari seluruh komponen nantinya akan diakumulasikan dan ditetapkan tiga terbaik,” ujarnya.

Dari hasil pengumuman seleksi administrasi, dari enam pelamar untuk posisi Sekda, ada lima yang dinyatakan lulus administrasi. Yakni Syamsul Arifin, Paulus, Hinduansyah, Imansyah, serta Kusmahendri. Untuk jabatan Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik dari lima orang yang mendaftar seluruhnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dari 11 orang yang mendaftar semuanya juga dinyatakan lulus administrasi.

Dalam proses seleksi, mengingat wabah Covid-19 yang masih melanda, proses lelang jabatan ini kata Paulus juga bisa menggunakan teleconference atau virtual. Pada saat proses wawancara bisa dijadwalkan sehingga tetap berjalan walau panitia seleksi berada di Pontianak sementara peserta lelang jabatan ada di Melawi.