Gugus Tugas Umumkan Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 Orang

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganganan Penyebaran virus corona (Covid-19) Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, kembali mengumumkan penambahan kasus positif baru Covid-19 sebanyak lima orang di Kabupaten Melawi.

Kasus Covid-19 belum juga menunjukan adanya tanda-tanda penurunan meskipun beberapa hari belakangan nihil penambahan dari sebelumnya sudah ada yang terpapar positif Covid-19 sebanyak 7 orang di Kabupaten Melawi.

“Untuk hari ini yang terkonfirmasi ada 5 tambahan kasus positif baru terinfeksi dari cluster lama, meskipun tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit,” ucap dr. Ahmad Jawahir dalam konferensi pers di rumah jabatan Ketua DPRD Melawi, Selasa (9/6) malam.

Ada pun 5 tambahan kasus positif itu, yakni 1 laki-laki dan 4 perempuan masing-masing berasal dari kecamatan Nanga Pinoh dengan domisili yang berbeda.

“Pasien positif antara lain berasal dari Desa Kenual 2 orang, terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan. Dari Desa Kelakik 1 orang jenis kelamin perempuan. Dari Desa Paal 1 orang perempuan dan dari Desa Tembawang Panjang 1 orang perempuan,” urai Ahmad Jawahir.

Dengan demikian, lanjut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi itu, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Melawi saat ini sudah mencapai 12 orang.

Ia menambahkan, saat ini mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan Dinkes Melawi.