HDR Nyatakan Maju di Pilkada Melawi

oleh -43 views
Henny Dwi Rini

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi 2020, bakal ada calon kandidat bupati dari sosok perempuan.

Nama yang disebut-sebut akan maju pada Pilkada Melawi tersebut dantaranya Henny Dwi Rini (HDR).

HDR adalah istri mantan Bupati Melawi Periode 2010-2015 yakni Almarhum H. Firman Muntaco. Sejatinya Almarhum H. Firman Muntaco bakal maju pada Pilkada Melawi 2020 itu.

“Pak Firman telah tiada, maka ibu HDR akan melanjutkan perjuangan tekat Almarhum untuk maju di Pilkada Melawi. HDR mencoba keberuntungannya untuk meramaikan bursa Pilkada Melawi menggantikan Almarhum suami,” kata Adang Wahyudi, salah seorang relawan HDR, Senin (8/6).

Adang mengaku, bahwa HDR termotivasi untuk maju dalam bursa Pilkada Melawi karena merasa terpanggil untuk lebih memajukan daerah yang sudah dirintis sang Almarhum suami sebelumnya.

Soal partai, lanjut Adang, pihaknya sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah partai sebagai syarat pengusung minimal 6 kursi di DPRD Melawi.

Ia mengatakan, HDR yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar sebagai kader Partai Golkar siap dan optimis menghadapi persaingan dengan para calon lainnya. Apalagi, dia sudah berpengalaman mendampingi Almarhum suaminya yang terjun dalam dunia politik.

Saat dikonfirmasi media ini, HDR mengatakan, bahwa dirinya membulatkan tekad dan optimis serta akan berjuang keras untuk pertarungan Pilkada Melawi nanti.

“Saya sangat optimis dan saya siap lahir batin dengan bekerja keras untuk daerah Melawi lebih baik. Saya percaya saya akan bisa,” ucap HDR, Senin (8/6).

Ditanya soal pendamping, HDR belum bisa memastikan sebagai figur 02, karena yang memutuskan nantinya adalah koalisi partai.

Namun, sementata ini, dari berbagai sumber media sosial, HDR akan berpasangan dengan Mulyadi, yang juga kader Partai Golkar. Mulyadi adalah mantan anggota DPRD Melawi.

Sejumlah warga di Melawi pun sangat yakin, bahwa HDR dan Mulyadi bisa berpasangan maju di Pilkada Melawi nanti.