Turun Langsung Kepasar, Kapolres : Stok Sembako Aman Hingga Lebaran

oleh
Kapolres dan jajaran mengecek stok serta harga kebutuhan pokok Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi turun langsung ke Pasar Nanga Pinoh untuk memastikan kondisi stok kebutuhan bahan pokok di kabupaten Melawi aman. Kapolres pun mengecek langsung harga barang di sejumlah toko dan pusat perbelanjaan di Nanga Pinoh, Selasa (12/5).

Bersama jajarannya, Tris menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan stok pangan di Melawi ditengan pandemi Covid-19 dan juga selama bulan suci Ramadan.

Dari hasil pengecekan itu stok sembako saat Ramadhan hingga usai lebaran dinilainya aman dan mencukupi. Selain itu, dari sisi harga juga masih relatif stabil lantaran pemerintah telah melakukan pembukaan penerbangan dan pelayaran secara khusus dalam mendistribusikan kebutuhan bahan pokok hingga ke daerah.

“Dari pengecekkan itu, alhamdulilah semua aman baik dari sisi harga maupun dari segi kesediaan atau stok,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, Melawi bukan merupakan wilayah produksi sehingga memerlukan stok dari daerah lain. Oleh sebab itu, Polres Melawi harus memastikan jalur penyuplai kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Melawi ini akan terus berjalan lancar namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Masyarakat agar tidak perlu panic buying dengan memborong bahan kebutuhan pokok, sebab dengan ketersediaan bahan pokok ini tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Bukan hanya gula, kebutuhan pokok lain juga demikian,” jelasnya.

Sementara itu, Tris kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan imbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. “Untuk itu, stay at home demi diri sendiri, demi keselamatan khalayak ramai dan Bangsa yang kita cinta ini,” harapnya.