TP PKK dan DP2KBP3A Bagikan Masker di Pasar Sayur, Astrid Panji: Jangan Cuma Disimpan

oleh
Salah satu PNS dari DP2KBP3A Melawi, F. Sidabutar, saat menyerahkan masker ke pedagang di pasar sayur Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Melawi dan TP PKK Melawi membagikan ratusan masker di areal pasar sayur Nanga Pinoh, Melawi, Selasa (12/5).

Pantauan MelawiNews.Com, kedatangan mereka disambut baik para pedagang dan pengunjung pasar, terutama bagi mereka yang tidak memakai masker saat itu.

Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menuturkan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian, hingga terus sosialiasi agar masyarakat untuk selalu menggunakan masker di tengah pandemi Covid 19.

Ia melanjutkan, secara serentak hari ini TP PKK Melawi dan TP PKK Kecamatan membagikan masker ke pasar-pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Kita ingatkan terus masyarakat, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker, sebagai bentuk pencegahan,” kata istri Bupati Melawi, Panji, itu.

Dikesempatan itu, Astrid Panji, akrab disapa itu kembali mengimbau setiap masyarakat wajib memakai masker dan tetap memperhatikan pisycal distancing/social distancing.

“Tolong maskernya dipakai ya, Bu. Jangan Cuma disimpan. Kalau keluar rumah, apalagi ke pasar yang banyak orang harus pakai masker,” pesan Astrid kepada salah seorang pedagang sayur.

Dalam kesempatan tersebut, Astrid juga mengedukasi para pedagang agar selalu cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan termasuk saat di pasar.