GP NasDem Kembali Salurkan Paket Sembako, Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemi

oleh
Garda Pemuda NasDem berbagi sembako pada masyarakat tak mampu

MELAWINEWS.COM, Melawi – Garda Pemuda (GP) NasDem kembali menggelar aksi sosial ditengah wabah Covid-19. Organisasi sayap partai NasDem ini membagikan paket sembako pada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona di sejumlah desa.

Ketua GP NasDem Melawi, Korolous Boromeus Dedit menerangkan bakti sosial yang digelar Garda Pemuda NasDem dilakukan pada Selasa (12/5) dengan membagikan 30 paket sembako. Paket ini didistribusikan khusus bagi warga tidak mampu yang berasal dari berbagai kampung di Melawi.

“Mereka ini berdiam diri dan bekerja di Nanga Pinoh, namun KTP nya masih beralamat pada kampung asal dan saat ini tidak mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari desa maupun pemerintah,” ujarnya.

Karenanya, kata Dedit, masyarakat miskin ini menjadi sasaran pembagian paket sembako oleh GP NasDem. Harapannya dapat meringankan beban masyarakat ini. Apalagi saat ini ditengah pandemi Corona, penghasilan masyarakat menurun akibat sulitnya mendapatkan pekerjaan.

“Total 30 paket kita bagikan, terdiri dari beras lima kilogram, susu dua kaleng, gula satu kilo, mie instan, serta minyak goreng,” paparnya.

Ketua GP Nasdem, Dedit menyerahkan bantuan sembako

Sumber dana untuk membeli sembako, kata Dedit bersumber dari hasil penggalangan dan sumbangan dari anggota GP NasDem serta sumbangan ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi, Yessy Melania.

“Harapannya, dengan bantuan ini dapat meringankan sesama, walau mungkin masih banyak yang belum tersentuh. Semoga kita bisa kembali berbagi lagi kedepannya dan berharap Covid-19 ini bisa segera berlalu dan perekonomian masyarakat bisa pulih  seperti dulu,” katanya.

Sementara itu, Ketua GP NasDem Provinsi Kalbar, Yessy Melania mengatakan aksi sosial pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saat ini sangatlah memerlukan perhatian akibat terdampak wabah Covid-19.

“Ini kepedulian kita sesama, agar bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu keluarga kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan. Sembako yang disalurkan GP NasDem Melawi diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat miskin,” ujarnya.