Perbaikan Ruas Pinoh-Ella Mulai Berjalan

oleh
Perbaikan ruas jalan Pinoh-Ella yang mulai dikerjakan Kamis (7/5) ini

MELAWINEWS.COM, Melawi – Perbaikan poros jalan Nanga Pinoh-Ella Hilir mulai berjalan sejak Kamis, 7/5) ini. Sejumlah alat berat milik Pemkab Melawi serta Perusahaan yang berinvestasi di Melawi sudah bergerak untuk memperbaiki titik-titik yang mengalami kerusakan parah.

Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan, Daniel dihubungi Kamis, mengungkapkan sesuai dengan hasil rapat dan arahan bupati, perbaikan jalan dilakukan sejak Kamis ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan sampai kondisi jalan dinyatakan layak untuk kembali dilalui.

“Pelaksanaan perbaikan jalan berupa penimbunan material pada ruas yang mengalami kerusakan sudah dimulai sejak Kamis ini. Perbaikan dilakukan secara kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan, baik perkebunan, HPH hingga pabrik kelapa sawit dengan bergotong rotong,” katanya.

Daniel pun mengungkapkan dari laporan yang ia terima, sejumlah perusahaan yang telah ditunjuk untuk menurunkan alat berat, baik excavator, grader maupun dump truk sudah bekerja sesuai dengan komitmen awal. Ia pun berharap seluruh pihak yang terlibat, baik perusahaan, operator alat berat untuk bekerja dan mengerjakan jalan dengan kualitas baik dan diupayakan dengan semaksimal mungkin.

“Kemudian, mewakili pemerintah, saya juga meminta maaf, bila masyarakat yang melintas untuk sementara waktu mungkin merasakan ketidaknyamanan karena proses perbaikan ini. Bila ada hal-hal yang mungkin mengganggu pekerjaan, seperti pepohonan atau tanam tumbuh masyarakat yang terkena, diharapkan dapat kiranya diikhlaskan untuk perbaikan jalan Pinoh-Ella,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi semua pihak yang mau turun bersama untuk bergotong royong memperbaiki jalan ini. Termasuk tiga camat, yakni Camat Nanga Pinoh, Ella Hilir serta Menukung bersama staf teknis dinas PU yang diinstruksikan mengawal proses perbaikan jalan ini.

“Saya tahu ini tidak ringan, apalagi dilakukan ditengah bulan Puasa. Semoga bisa menjaga diri dan tetap menjalankan ibadah dan pekerjaan dengan baik,” pesannya.