Sulap Mobil Patroli Jadi Dapur Umum Keliling, AKP Aang : Kita Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

oleh
Satlantas Polres Melawi menyulap mobil patroli menjadi dapur umum keliling yang nantinya akan menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19

MELAWINEWS.COM, Melawi – Operasi Keselamatan Kapuas yang berjalan di tengah wabah pandemi Covid-19 tak menghentikan jajaran Satlantas Polres Melawi bergerak. Berbagai inovasi terus dilakukan, utamanya dalam aksi peduli pada masyarakat yang terdampak Corona. Baik dengan membagikan hand sanitizer serta masker gratis hingga membagikan makanan pada masyarakat.

Yang terbaru, Satlantas Polres Melawi menyulap mobil patroli menjadi dapur umum keliling. Dalam aksi ini, polantas bersama polwan memasak langsung di tempat dan kemudian makanannya dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Dapur umum keliling hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita pada masyarakat yang terdampak covid. Agar kita dapat saling meringankan,” kata Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, di temui di Terminal SDF Nanga Pinoh, Sabtu (18/4).

Dapur umum ini, kata Aang diharapkan bisa membantu masyarakat yang saat ini perekonomiannya sangat terdampak wabah covid. Seperti para pedagang kaki lima, para buruh hingga pekerja motoris atau para penambang perahu.

“Karena itu makanya salah satu dapur keliling ini digelar di Terminal SDF karena banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini. Kdepan juga Satlantas akan mendatangi titik-titik strategis yang memang banyak masyarakat terdampak covid,” jelasnya.

Aang melanjutkan, aksi kemanusian yang digelar ditengah Operasi Keselamatan Kapuas juga ini diharapkan ikut menggugah masyarakat untuk bersama-sama berupaya mencegah wabah Covid-19 semakin meluas. Salah satunya dengan tak banyak beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan badan dan tangan, menggunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah dan juga untuk menunda mudik agar wabah tak semakin meluas.

“Dan, bagi yang berkecukupan, mari bantu sesamanya di sekitar kita. Agar bisa melewati wabah ini,” katanya.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi ikut memasak di Dapur Umum Keliling yang diprakarsai Satlantas Polres Melawi

Momen istimewa pun terlihat di hari pertama dapur umum keliling tersebut mulai beroperasi. Diantaranya aksi Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi yang ikut menjadi koki dengan memasak menu mie goreng. Tris pun menyatakan memberikan apresiasi pada jajaran Satlantas yang membuat program inovasi tersebut.