Lawan Serangan Covid-19, Golkar Melawi Bentuk Satgas Pencegahan

oleh
Abang Ahmaddin, Ketua Harian DPD Golkar Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Guna melindungi masyarakat dari serangan Virus Corona (Covid-19), DPD Golkar Melawi, Kalimantan Barat, membentuk satuan tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Covid-19 di daerah. 

Satgas itu akan bergerak dan bekerja dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat pada bidang sosial, kesehatan, dan ekonomi di tengah merebaknya Covid-19 mematikan itu.

Ketua Harian DPD Golkar Melawi, sekaligus Penanggungjawab Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 DPD Golkar Melawi, Abang Ahmaddin, mengatakan, bahwa pembentukan Satgas Covid-19 ini merupakan instruksi DPD Golkar Kalimantan Barat, dalam upaya bersama pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat.

Abang Ahmaddin, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi ini menuturkan, tim relawan yang bergabung dalam Satgas Covid-19 tersebut, telah ditetapkan melalui Surat Tugas oleh Ketua DPD Golkar Melawi, Abang Tajudin. Tim Satgas di ketuai oleh H. Indra Laksamana Putra

Menurut Abang Ahmaddin, anggota tim Satgas Covid-19 ini berasal dari sejumlah Pengurus Harian DPD Golkar Melawi, yang didukung sepenuhnya oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi, selain dirinya, ada Taufik, Oktavianus dan Saparni.

Ia mengungkapkan, Satgas Covid-19 tersebut akan diberi tugas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di berbagai penjuru desa di berbagai kecamatan, antara lain di Kecamatan Belimbing, Pinoh Selatan, Sayan, Tanah Pinoh dan Sokan.

“Selain itu, Satgas juga diberi tugas untuk membagi-bagikan ribuan masker dan sosialisasi melalui brosur imbauan tata cara pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan menyalurkan bantuan makanan cepat saji kepada petugas Posko pemeriksaan Covid-19 di berbagai lokasi,” kata Abang Ahmaddin, Kamis (16/4) di Sekretariat DPD Partai Golkar Melawi di Kota Nanga Pinoh.

“Kami telah menyiapkan cairan disinfektan, masker dan makanan cepat saji yang akan disalurkan. Mulai besok (Jum’at) tim Satgas akan mulai bekerja didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Melawi di Dapil masing-masing, dimulai dengan pembagian masker dan brosur di area pasar Kota Nanga Pinoh,” terang Abang Ahmaddin.

“Kepada masyarakat, kami minta agar tidak panik atas wabah ganas ini. Namun, tetap waspada, interaksi jaga jarak dan rajin cuci tangan. Kami bersama pemerintah, hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya.