Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Warga Dusun Rondah Permai Desa Sidomulyo Gelar Doa Bersama

oleh
Puluhan warga melaksanakan doa bersama keselamatan menyambut malam Nisbu Sya'ban

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Agar warga komplek RT 02 RW 02, Dusun Rondah Permai, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, selalu mendapatkan keselamatan di dunia dan akherat, mereka mengadakan doa bersama selamatan untuk menyongsong bulan Nisfu Sya’ban di halaman rumah warga setempat, Rabu (8/4) malam.

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga itu dimulai usai pelaksanaan shalat Maghrib dengan membaca Surah Yasin, dilanjutkan dengan memanjatkan doa bersama keselamatan dunia akherat, diakhiri dengan makan nasi dan kue bersama sumbangan warga setempat.

Salah satu warga setempat, Ismail, mengatakan selamatan dan doa bersama dalam rangka menyambut bulan Nisfu Sya’ban yang dilaksanakan, bertujuan agar masyarakat dusun diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akherat oleh Allah SWT.

“Semoga semua warga ini mendapat safa’at dan selalu mendapat keselamatan dan perlindungan Allah SWT di dunia maupun di akherat,” doa Ismail.

Ia menjelaskan, Nisfu Sya’ban adalah peristiwa hari ke-15 dalam bulan Sya’ban tahun Hijriah. Umat Islam mempercayai yang pada malam Nisfu Sya’ban, amalan akan dibawa naik oleh Malaikat untuk ditukar dengan lembaran amalan yang baru setelah setahun berlalu.