Sindir Posko Covid-19 Hanya Berupa Tenda, Kapolres Inisiatif Bangun Permanen

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, saat mengecek Posko Covid-19 di Desa Batu Nanta

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Untuk mencegah penyebarab virus Corona ke Kabupaten Melawi, pemerintah setempat, melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah mendirikan posko pemeriksaan warga yang masuk ke Kabupaten Melawi di perbatasan Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Mengingat pentingnya aspek pencegahan wabah virus Covid-19, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, mengusulkan kepada Pemkab Melawi agar dibangun posko pemeriksaan Covid-19 permanen di perbatasan, tidak lagi menggunakan tenda darurat saja.

“Langkah antisipasi di kota sudah, namun sangat disayangkan, jika semua upaya telah dilakukan, namun keluar masuk kendaraan ke Kabupaten Melawi tidak dilakukan pengecekan kesehatan dan pendataan,” kata Kapolres saat meninjau posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan baru-baru ini.

Kapolres menegaskan, jika Pemkab Melawi tidak membangun posko pemeriksaan Covid-19 permanen di perbatasan Sintang dengan Melawi, maka pihaknya akan membangun sendiri.

Dikatakan Kapolres, posko yang ada saat ini hanya berupa tenda saja. “Mengingat petugas di posko perbatasan ada yang perempuan bertugas siang malam, seharusnya memiliki ruangan privasi sendiri dan memiliki tingkat keamanan yang lebih,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan di posko pemeriksaan Covid-19 memang banyak kekurangan, hingga belum adanya toilet bagi petugas jaga.

Selain itu, lanjut Kapolres, logistik makanan maupun APD (alat pelindung diri) bagi petugas jaga sangat terbatas.

“Diharapkan seluruh pihak (swasta dan instansi terkait) dapat berkontribusi menyumbangkan apa-apa yang diperlukan dan sangat dibutuhkan di posko,” jelas Kapolres.

Sumber : Polres Melawi/Oktavianus
Editor : melawinews.com