Warga Masuk Melawi Mulai Diperiksa, Cegah Corona

oleh
Antrian kendaraan dalam pemeriksaan kesehatan sopir dan penumpang di posko Covid-19 di perbatasan Sintang-Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemkab Melawi, melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Corona virus disease 2019 (Covid-19), terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19, diantaranya dengan membangun posko pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke Kabupaten Melawi.

Posko pemeriksaan tersebut disiagakan di batas Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Melawi, tepatnya di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, yang dijaga oleh petugas pemeriksaan kesehatan dan personil dari instansi terkait.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengatakan posko pemeriksaan di wilayah perbatasan menjadi salah satu upaya untuk menyetop penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Melawi.

“Semua kendaraan yang melintas wajib berhenti untuk diperiksa, penumpang dan supirnya, wajib dicek kesehatannya oleh aparat gabungan 24 jam,” kata dr. Ahmad Jawahir, Kamis (2/4/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas posko meliputi pengecekan suhu badan dan juga penyemprotan disinfektan.

Ahmad berharap, dengan adanya posko ini dapat mencegah penularan Covid-19 melalui warga yang masuk ke Melawi.

“Semua warga yang masuk menggunakan mobil dan roda dua kita lakukan pemeriksaan, guna memastikan tidak terinveksi penyakit Corona.” ujar Ahmad.

Ditambahkan, dalam kondisi saat ini lebih baik di rumah saja, itu sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Corona.