BKPSDM Melawi Umumkan Hasil SKD CPNS 2019, Berikut Jumlah Tes SKB

oleh
Ikustrasi. Pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 Melawi di Aula Dksdikbud Melawi bulan Februari lalu

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), hari ini Senin (23/3/2020) mengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Kabupaten Melawi.

“Pengumuman sudah bisa dilihat dan di unduh di laman website resmi,” kata Kepala BKPSDM Melawi, Paulus, di kantornya, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Paulus, dari 3.113 peserta yang melamar CPNS formasi 2019 di Kabupaten Melawi, yang mengikuti tes SKD sebanyak 2.963 orang dan tidak mengukuti tes 150 orang. Sedangkan yang lulus passing grade 1.017 orang.

Ia mengungkapkan, setelah hasil dari Panitia Seleksi Nasional, maka, yang dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade dari tes SKD yang di gelar bulan Februari lalu di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi sebanyak 352 orang.

Paulus menuturkan, 352 orang yang lulus SKD tersebut berhak mengikuti pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) memperebutkan 134 formasi.

“Terkait Jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi SKB akan di informasikan lebih lanjut, setelah mendapatkan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional, dan akan di informasikan,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan merebaknya virus corona (Covid-19) yang menjangkit beberapa wilayah, pelaksanaan SKB dapat dipastikan mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, hingga menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

Untuk itu, Paulus menghimbau kepada peserta yang lolos mengikuti SKB untuk terus memantau website resmi CPNS Tahun 2019 memperoleh informasi selanjutnya.