Ade Shalahudin Ajak Waspada Bahaya Corona

oleh
Calon Kades Tanjung Tengang, Ade Shalahudin Al Ayubi

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Calon Kepala Desa Tanjung Tengang Ade Shalahudin Al Ayubi mengajak kepada masyarakat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah mewabahnya virus corona di wilayah Tanjung Tengang.

“Kita semua harus berperan aktif memerangi virus corona dengan cara menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing, hindari berpergian bagi yang tidak mempunyai keperluan mendesak,” kata Ade Shalahudin.

Dia mengatakan, jangan pernah menganggap remeh kasus corona yang kini sedang menjadi pandemic di dunia, maka dari itu pencehan terbaik yang harus dilakukan adalah di lingkungan rumah masing-masing.

“Memang semua penyakit dan obatnya itu dating dari Allah, namun kita jangan sampai takabur, kita harus melakukan ikhtiar selanjutnya berdoa baru berserah diri, jangan berserah diri dulu tapi tidak melakukan upaya apa-apa,” kata Ade calon kepala desa nomor urut 4 ini.

Saat ini corona sudah masuk ke wilayah Kalbar, sedangkan di kabupaten Melawi sendiri ada 48 Orang Dengan Pemantauan (OPD) dan 1 Pasien Dengan Pengawasan (PDP). Pemerintah juga sudah memberikan himbauan agar meliburkan sekolah dan mengajak masyarakat tidak keluar rumah tanpa keperluan mendesak.

“Kita berharap di Kabupaten Melawi tidak ada kasusnya, maka dari itu kita perlu melakukan berbagai upaya, diantaranya adalah mengikuti himbauan pemerintah supaya tidak bepergian terlebih dahulu,” kata Ade.