Ketika Artis Cantik Ikut Bertarung di Pilkades Melawi

oleh
Nining Susanti Calon Kepala Desa Menukung kota

Nining Susanti menjadi pembeda dalam seleksi Calon Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan di Gedung serba guna kabupaten Melawi pada Selasa (17/3) kemarin. Selain memiliki paras yang cantik gadis dengan gigi gingsul tersebut merupakan artis penyanyi yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Melawi.

Mengenakan busana serba kuning dibalut dengan jilbab yang anggun, Nining Susanti mengikuti seleksi tertulis bersama 208 bakal calon kepala desa dari 28 desa di Kabupaten Melawi. Dengan penuh semangat dan keyakinan Nining berhasil menyelesaikan pertanyaan yang diberikan panitia.

Usai mengikuti tes, Nining seolah menjadi magnet bagi calon-calon kepala desa yang lain. Nining langsung dikelilingi orang-orang yang Sebagian besar kaum adam. Tidak sedikit diantara mereka yang berebut salaman Dan foto dengannya. Wajar saja, selain memiliki paras yang cantik, gadis asal Kecamatan Menukung tersebut juga seorang artis yang pernah tampil di tv. Ya Nining pernah mengikuti audisi Family Superstar di RCTI dan juga pernah Tampil di D4 beberapa waktu lalu.

Saat disambangi sejumlah jurnalis Nining juga langsung merespon positif, dengan ramah dan senyuman yang manis dia menyempatkan diri untuk melayani wawancara wartawan. Kepada para jurnalis, Nining mengatakan, niatnya  maju sebagai calon kepala desa adalah ingin berkpirah membangun desanya menjadi lebih baik. “Selain itu saya juga ingin mengajak generasi muda agar mereka bisa lebih berkarya,” kata Nining.

Saat disinggung mengenai penghasilannya yang sudah cukup besar dari bernyanyi NIning tidak menapik hal itu. Namun karena tekad dan semangatnya ingin membangun kampung halamannya membuat dirinya bertekad maju sebagai calon kepala desa Menukung Kota kecamatan Menukung.

“Sayakan asli dari daerah, wajar kalau ingin mengabdikan diri membangun kampung halaman menjadi lebih baik,” kata Nining.

Saat datang mengikuti seleksi calon kepala desa, Nining diantar oleh ayahandanya bernama Isbandi. Sang ayah sendiri memberikan dukungan penuh kepada anaknya yang punya cita-cita ingin membangun kampung halamannya.

“Meskipun untuk membangun kampung halaman bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun dengan majunya dia sebagai kepala desa tentu akan bisa memiliki andil yang lebih banyak dalam pemerintahan di desa,” katanya.

Bandi juga optimis anaknya tersebut akan lolos seleksi dan bahkan mampu untuk bersaing dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nantinya. Sebab kata Isbandi, anaknya tersebut mempunyai niat yang tulus untuk membangun desanya Bersama masyarakat.

Isbandi juga tidak menapik popularitas anaknya yang bekerja sebagai seorang penyanyi bisa membantu untuk mendongkrak perolehan suara nanti dalam pelaksanaaan pilkades di kecamatan Menukung. “Mudah-mudahan kiprah anak saya dalam dunia music bisa membantu dan menyakinkan masyarakat,” kata Isbandi