Polres Melawi Bersih-bersih Makam Pahlawan

oleh
Personel Polres Melawi membersihkan makqm pahlawan di Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Sejumlah personel Polres Melawi membersihkan kawasan taman makam pahlawan di lingkungan Dusun Liang, Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara.

Pantauan, Polisi membersihkan lingkungan makan dari rumput liar, dedaunan serta ranting pohon. Selain pembersihan makan, mereka juga melaksanakan ziarah.

Pembersihan makan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKP Tris Supriadi, Sabtu (14/3/20).

Kapolres Melawi menyampaikan, dengan kegiatan kebersihan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan sikap peduli dari personel Polres Melawi terhadap kondisi kebersihan.

Kegiatan tersebut, kata Kapolres, juga sebagai wujud penghormatan pada pahlawan. Sebab atas jasanya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbebas dari penjajahan.

“Kita percaya, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, dan kita jangan melupakan nama dan sosok panutan sebagai contoh yang luar biasa dan jangan lupakan sejarah” ungkap Kapolres.

Dikesempatan itu juga, Kapolres menghimbau masyarakat agar mengantisipasi tentang bahaya COVID-19 dengan menjaga kebersihan.

Dia mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat mulai dari lingkungan pribadi. “Lakukan pencegahan mulai dari mencuci tangan yang benar,” pesan Kapolres.

Sumber : Polres Melawi/Arbain
Editor : MelawiNews.Com/Sirait