Lima Calon Kades Tanjung Niaga Siap Bertarung di Pilkades

oleh
Lima Cakades Tanjung Niaga yang telah mendaftar ke Panitia Pilkades

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Lima bakal calon kepala desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh telah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Panitia Pilkades setempat. Lima bakal calon inipun tinggal melanjutkan pada tahapan berikutnya yakni penetapan nomor urut.

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Niaga, Taufik mengungkapkan dalam masa pendaftaran bakal cakades pada 2 Maret hingga 4 Maret lalu ada lima balon yang turut mendaftar yakni Matdin, Ahmad Junaidi, Zainal Arifin, Enus hingga Juliansyah.

“Ini yang mendaftar dan lima-limanya dianggap memenuhi syarat pencalonan. Berkasnya juga sudah kami serahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),” katanya.

Dalam tahapan pendaftaran hingga verifikasi berkas pencalonan, Taufik mengungkapkan tidak ada persoalan atau permasalahan. Hanya, panitia terpaksa meminta bantuan partisipasi dari balon cakades untuk mensukseskan kegiatan karena keterbatasan anggaran.

“Dan mereka menyatakan bisa menerima dan mau membantu. Panitia sebenarnya mendapat anggaran sebesar Rp 10 juta dari APBDes Tanjung Niaga. Namun, jumlah ini kurang karena jumlah pemilih dan TPS lebih banyak dari desa lain,” katanya.

Dikatakan Taufik, jumlah pemilih di Desa Tanjung Niaga mencapai 5.400 lebih pemilih. Dengan total TPS sebanyak sembilan TPS.