Lima Rumah di Dusun Serundung Hangus Dilalap Sijago Merah

oleh
Petugas berupaya memadamkan api yang menghanguskan lima rumah di dusun Serundung Permai

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kebakaran melanda beberapa rumah di gang Mangga Dua, Dusun Serundung Permai Desa Tanjung Niaga, Sabtu (7/3) siang. Panas terik yang disertai angin membuat api cepat berkobar dan menghanguskan lima rumah yang tepat berada di samping Jasvin Futsal.

Petugas kebakaran dari BSPBK Bakti Mulia bekerja keras memadamkan api yang terus membesar. Tiga unit mobil pemadam BSPBK dibantu satu unit Damkar Pemkab Melawi berjibaku memadamkan Sijago merah.

Dari sejumlah keterangan saksi mata, api diketahui terlihat dari arah belakang rumah milik Akiong. Api tak lama langsung menyambar rumah di sisi kiri dan kanan rumah. Akibatnya rumah dua lantai milik Igas serta rumah milik Alon dan Ango serta satu ruko kosong milik Martinus ikut terbakar hebat.

Lihat Juga Vidionya di sini https://www.youtube.com/watch?v=z1zu7ZRcBjc

“Ketika kami datang, tiga rumah sudah hangus terbakar. Panggilan telpon ke BSPBK sekitar pukul 11.30 WIB. Langsung unit damkar meluncur ke sini,” kata Ketua MABT Melawi,Taufik yang ikut membantu petugas damkar.

Sementara itu, Rustam, tetangga korban mengungkapkan api memang terlihat muncul dari jendela belakang rumah Akiong. Saat kejadian sang pemilik rumah diketahui sedang tertidur.

” Tetangga sebelah, Lisa yang datang membangunkan Akiong. Kami juga datang untuk membantu memadamkan api. Tapi karena angin kencang, api justru makin besar,” katanya.

Sejumlah pemilik rumah terlihat histeris melihat rumahnya terbakar. Apalagi banyak harta bendanya yang tak bisa diselamatkan. Anggota polisi pun sudah berdatangan ke lokasi kebakaran.