Maju di Pilkades Nanga Nuak, Mustafa Siap Tantang Petahana

oleh
Amri B. Idrus dan Mustafa serahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pilkades Nanga Nuak

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Dua bakal calon kepala desa (Bacakades) akan memperebutkan kursi Kepala Desa Nanga Nuak, Kecamatan Ella Hilir, Melawi.

Saat ini (hari terakhir), para Bacakades sedang menjalani proses tahapan pendaftaran ke Panitia Pilkades.

Ada 111 desa tersebar di 11 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di Melawi pada 20 April 2020 mendatang.

Melalui Pilkades, masyarakat desa menaruh harapan besar terhadap pesta demokrasi di desa ini yakni, memiliki Kepala Desa yang bersih, jujur, adil dan mampu mensejahterakan desanya serta semakin berkembang dan maju.

Dua Bacakades Desa Nanga Nuak yang akan bertarung yakni, Mustafa dan Bacakades petahana, Amri B. Idrus, telah mengembalikan berkas formulir syarat administrasi pendaftaran maju sebagai Pilkades Nanga Nuak kepada Panitia Pilkades Nanga Nuak di Kantor Desa Nanga Nuak, Rabu (4/3/20).

Amri B. Idrus maju lagi dalam Pilkades tahun ini untuk meneruskan program yang belum diselesaikan dan juga memamg atas permintaan dan dukungan masyarakat setempat.

Menurut Amri, dirinya menerima jika nanti rivalnya menang, dan terpilih menjadi Kepala Desa Nanga Nuak. Namun, jika nantinya dirinya terpilih kembali menjabat Kepala Desa, berjanji akan mensejahterakan warganya untuk meneruskan pembangunan di desanya.

Sementara, Mustafa, menyatakan siap tampil di kontestasi Pilkades Nanga Nuak dengan serius. Ia pun menyatakan sudah siap menantang petahana.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut membangun desa. Dan saya serius siap mengemban amanah masyarakat,” ujar Mustafa, usai penyerahan berkas pendaftaran, kepada media ini.

Calon penantang incumbent ini pun berjanji akan membawa perubahan Desa Nanga Nuak menjadi desa yang lebih baik dan sejahtera.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Nanga Nuak, Sandi Suhardi, menuturkan, hanya ada 2 warga yang mengambil formulir pendaftaran di Pilkades Nanga Nuak dan sudah dikembalikan yakni, Amri B. Idrus dan Mustafa.

Tahapan selanjutnya, lanjut Sandi, pihaknya akan meneliti kelengkapan persyaratan administrasi dan klarifikasi syarat Bacakades kepada instansi terkait.

“Sedangkan pengumuman hasil penelitian berkas administrasi Bacakades dilakukan sejak tanggal 6 sampai 16 Maret 2020,” tandasnya.

Sandi berharap, para calon mengikuti tahapan yang ditentukan oleh panitia,  berjalan dengan aman dan sukses.