Ini Alasan Bambang Suparto Maju di Pilkades Menukung Kota

oleh
Bacakades Bambang Suparto serahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pilkades Desa Menukung Kota

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Melawi akan dilaksanakan pada 20 April 2020 mendatang.

Para bakal calon kepala desa (bacakades) sudah menjalani tahapan pendaftaran. Satu warga bakal ikut bertarung di Pilkades Desa Menukung Kota, Kecamatan Menukung, periode 2020-2026 adalah Bambang Suparto.

Bambang adalah salah satu sosok muda dikenal masyarakat setempat yang gigih, ulet dan pekerja keras serta peduli, juga memiliki sikap yang santun serta berjiwa sosial terhadap lingkungannya.

Saat ditanya alasannya ikut serta dalam Pilkades di Desa Menukung Kota pada Pilkades serentak 2020 mendatang, Bambang mengaku sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa.

Dia berharap dan dukungan doa masyarakat, bisa lolos dari berkas syarat administrasi pendaftatan dan seleksi tertulis nantinya, hingga terpilih menjadi Kepala Desa Menukung Kota.

“Apabila terpilih sebagai Kepala Desa, saya akan memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Menukung Kota untuk enam tahun kedepan, bahkan ingin memajukan desanya dan bersaing dengan desa-desa lain,” terang Bambang kepada melawinews.com, melalui selurer, usai menyerahkan berkas syarat administrasi pendaftaran maju sebagai bacakades Menukung Kota kepada Panitia Pilkades Desa Menukung Kota, Rabu (4/3/20) siang.

Bambang yang berprofesi sebagai wiraswasta mengaku telah mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, sehingga semakin mengantarkan dirinya lebih semangat dan optimis lagi dalam menjalankan amanah kedepannya.

“Amanah warga masyarakat Desa Menukung Kota akan saya wujudkan dalam visi misi saya yakni, Menukung Bersinergi, Membawa Haluan ke Arah Keterbukaan dan kebersamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, jika amanah sebagai Kepala Desa Menukung Kota dipercayakan masyarakat kepada dirinya, ia juga akan fokus antara lain pada pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat melalui pembangunan yang merata.

Dia pun berharap kepada kandidat lain agar berkompetisi sesuai yang di inginkan oleh masyarakat Desa Menukung Kota, serta menjadikan ajang Pilkades ini berjalan aman, damai dan lancar hingga sukses. “Kita berharap tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Menukung Kota, Marwan menuturkan, ada 6 warga yang mendaftar di Pilkades Menukung Kota.

Tahapan selanjutnya, lanjut Marwan, pihaknya akan meneliti kelengkapan persyaratan administrasi dan klarifikasi syarat Bacakades kepada instansi terkait.

“Sedangkan pengumuman hasil penelitian berkas administrasi Bacakades dilakukan sejak tanggal 6 sampai 16 Maret 2020,” tuturnya.

Marwan berharap, para bacakades mengikuti tahapan yang ditentukan oleh Panitia Pilkades.