Ingin Bangun Desa, PLD Ini Daftar Cakades Tanjung Tengang

oleh
Ade Solahudin Al Ayubi saat mengambil berkas pendaftaran calon kepala desa

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kontestasi pemilihan kepala desa di Kabupaten Melawi akan lebih menarik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya peserta yang akan ikut ambil bagian berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang.

Satu diantaranya adalah calon kepala desa Tanjung Tengang, Ade Solahudin Al Ayubi, dia merupakan Pendamping Lokal Desa  (PLD) Kecamatan Nanga Pinoh. Ade sudah sejak tahun 2016 lalu menjadi PLD. Berbekal pengalamannya itulah dia ingin mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Untuk memantapkan langkahnya tersebut, pada Senin (2/2) kemarin, Ade Solahudin AL Ayubi mengambil berkas pendaftaran calon kepala desa di secretariat panitia pemilihan kepala desa.

“Semua berkas yang diperlukan sudah saya siapkan sebelumnya saat ini tinggal menyerahkan ke panitia pemilihan kepala desa,” kata Ade Solahudin.

Ade mengatakan, niatnya mencalonkan diri sebagai kepala desa Tanjung Tengang adalah karena ada panggilan hati untuk membangun desanya. Sebab dia melihat selama ini pembangunan di desa Tanjung Tengang belum berjalan maksimal sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

“Selain mengenai pembangunan kita juga akan berupaya transparan dalam pengelolaan anggaran, masyarakat harus terlibat aktif dalam pemanfaatan Dana Desa sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.