Adang Wahyudi, Sosok Santun dan Amanah Maju Pilkades Paal

oleh
Asang Wahyudi serahkan berkas syarat administrasi pendaftaran Bacakades Paal kepada tim Panitia Pilkades Paal

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Melawi akan berlangsung pada 20 April 2020.

Total sebanyak 111 desa di Kabupaten Melawi yang akan melakukan pesta demokrasi tersebut. Satu desa yang menyelenggarakan Pilkades  adalah Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh.

Satu Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Paal yang sudah mendaftarkan diri untuk bertarung mengikuti Pilkades adalah Adang Wahyudi, pada Selasa (3/3/20). Adang Wahyudi mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Pilkades di Kantor Desa Paal.

Usai mendaftar dengan menyerahkan berkas syarat administrasi Bacakades, Adang sangat optimis bisa lolos menjadi calon kepala desa dan dipilih menjadi pemimpin Desa Paal periode 2020-2026.

Menurut Adang, dirinya ingin maju jadi calon kepala Desa Paal, karena dukungan masyarakat serta terpanggil dan ingin membenahi birokrasi pemerintahan desa dan kesejahteraan masyarakat, serta ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Desa Paal.

Antara lain komitmen Adang Wahyudi dalam membenahi Desa Paal salah satunya melalui kepemudaan, sebab Desa Paal saat ini memiliki kekuatan dengan jumlah anak muda.

“Anak-anak muda ini harus dikembangkan, agar SDM mereka mampu bersaing dengan orang luar. Anak muda harus bangkit, supaya tak hanya menjadi penonton atas perubahan dan kemajuan yang terjadi diatas tanah mereka sendiri,” imbuhnya.

Dia menuturkan, bahwa SDM lah yang paling penting dan utama dalam memajukan suatu daerah. Selain itu, lanjutnya, niat maju, karena ingin melakukan perubahan. Sehingga keberadaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang digelontorkan pemerintah benar benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah, jika saya lolos, yang utama saya akan jaga kepercayaan dan amanah masyarakat untuk melakukan perubahan di desa. Tapi itu semua kembali lagi pada kepercayaan warga mengamanahkan kepada siapa untuk memimpin,” jelas Adang.

“Tanggal 4 Maret 2020 pukul 24.00 WIB, merupakan batas akhir pendaftaran Bacakades di wilayah Kabupaten Melawi, yang di buka sejak tanggal 2 Maret 2020 kemarin,” kata Tasanudin, Ketua Panitia Pilkades Paal kepada media ini, usai menerima berkas formuiir pendaftaran syarat administrasi  Bacakades Adang Wahyudi.

Tahapan selanjutnya, lanjut Tasanudin, pihaknya akan meneliti kelengkapan persyaratan administrasi dan klarifikasi syarat Bacakades kepada instansi terkait. Dijelaskan, ada 26 persyaratan yang harus dilengkapi Bacakades.

“Sedangkan pengumuman hasil penelitian berkas administrasi bacakades dilakukan sejak tanggal 6 sampai 16 Maret 2020,” akhirnya.