Empat Kandidat Berebut Kursi Ketua DPD Golkar Kalbar

oleh
Pembukaan Musda X Partai Golkar Kalbar di Hotel Ibis Pontianak

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalbar melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- X, bertempat di Hotel Ibis Pontianak.

Musda partai berlambang beringin ini berlangsung tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020 untuk memilih pengurus yang baru periode 2020-2025.

Ketua DPD Golkar Kalbar, H. Ria Norsan, yang juga merupakan Wakil Gubernur Kalbar, dalam sambutannya saat pembukaan Musda itu, Sabtu (29/2) pagi berharap, Musda X Partai Golkar Kalbar akan menghasilkan pengurus yang unggul, sehingga Golkar semakin besar dan jaya.

Dikatakan, bahwa pihaknya sementara ini terus melakukan konsolidasi internal untuk pemenangan di Pilkada serentak 2020 di Kalbar, yang ditargetkan tiga menang sebagai kepala daerah, dan empat sebagai wakil kepala daerah yakni di Kabupaten Ketapang, Bengkayang, Sambas, Sekadau, Kapuas Hulu, dan Melawi.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, yang hadir di acara pembukaan itu menyampaikan Golkar punya sumber daya manusia (SDM) berpotensi di negeri ini.

Sutarmidji berharap, Golkar setelah Musda X ini tetap solid dan kompak, sehingga lebih berkontribusi pada negara untuk membawa perubahan-perubahan, khususnya di Kalbar.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda X DPD Partai Golkar Kalbar, Nugroho Hendray Eka Saputra mengatakan, empat kandidat Calon Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, bakal meramaikan Musda X Tahun 2020.

“Adapun empat kandidat calon ketua tersebut adalah Ria Norsan, Maman Abdurrahman, Adang Gunawan, dan Zulkarnaen Siregar,” ucapnya.

Dalam acara pembukaan Musda tersebut, selain dihadiri Gubernur Kalbar, hadir juga Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia.

Turut hadir Istri Wakil Gubernur Kalbar yang juga Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Mantan Anggota DPD RI, Hj Rubaeti Prabasa Anantur, Anggota Wantim Partai Golkar, Anggota Fraksi Golkar Kalbar, Pengurus DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota hingga Organisasi Sayap dan Kader Partai Golkar se-Kalimantan Barat.