PPI Melawi Kirim Pelajar SMAN 1 Pinoh Utara Wakili Lomba Kibar Tingkat Kalbar

oleh
Perwakilan pelajar SMAN 1 Pinoh Utara saat prosesi latihan di Kompo Senapan A 642/KPS

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Mengambil tempat di GOR Pangsuma Pontianak, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Kalbar, akan mengadakan Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (Kibar) Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020.

Kegiatan lomba yang dikhususkan bagi peserta dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Kalbar itu, berlangsung pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020 mendatang. Lomba tersebut memperbutkan piala Gubernur Kalbar, tropy dan uang pembinaan.

Ketua PPI Kabupaten Melawi, Dedy Kurniawan, S.IP, menuturkan, peserta dari PPI Kabupaten Melawi akan diwakili pelajar dari SMAN 1 Pinoh Utara sebanyak 16 orang ditambah official, pelatih dan pengurus PPI Melawi.

“SMAN 1 Pinoh Utara merupakan juara umum Lomba Kibar Tingkat Kabupaten Melawi tahun 2019,” kata Dedy Kurniawan, Selasa (25/2).

Dedy mengatakan, pihaknya merasa bangga, bahwa PPI Kabupaten Melawi bisa menjadi peserta perwakilan di Tingkat Provinsi Kalbar untuk mengikuti perlombaan Kibar tersebut. “Menjadi kembanggan tersendiri untuk kami, karena perwakilan dari Melawi bisa ikut dalam perlombaan bergengsi tersebut,” ujar Dedy.

Dikesempatan itu, Dedy menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Melawi, SMAN 1 Pinoh Utara dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kesempatan kepada PPI untuk mewakili Melawi berlomba di Tingkat Kalbar.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, mohon doa masyarakat Melawi. Semoga kami menjadi yang terbaik, Aamiin,” tuturnya.

Menurut Dedy, menang atau kalah bukanlah masalah, yang terpenting pelajar yang mewakili sekolah tersebut, bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman ketika mengikuti Lomba Kibar.

“Juara itu nomor sekian, yang paling penting itu, para siswa memiliki ilmu dan pengalaman. Bila juara Alhamdulillah, itu yang kami harapkan,” ucapnya.