GOW Melawi Susun Program Kerja 2020

oleh
Raker GOW Melawi 2020 penyusunan progrwm kerja

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Melawi, Kalimantan Barat, Rabu (19/2/20) menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2020 yang berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Bupati Melawi.

Foto bersama

Kegiatan Raker GOW ini dibuka oleh Penasehat GOW Melawi, Ny Retno Eko Bintara Saktiawan, dihadiri Ketua GOW Melawi, Ny. Raisya Sabrina Dadi Sunarya, para Pengurus GOW, perwakilan organisasi wanita dan tamu undangan lainnya dilingkup Pemkab Melawi.

Tema yang diusung dalam Raker adalah “Optimalkan Peran Organisasi Perempuan Dalam Mewujudkan SDM Yang Sehat, Cerdas Serta Berkualitas”.

Ny. Retno Eko Bintara Saktiawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan Raker GOW dan berharap kedepan GOW terus memberikan kontribusinya untuk pembangunan daerah Melawi.

Retno, Istri Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan itu menuturkan, kegiatan Raker tahun 2020 hendaknya mampu meningkatkan kemampuan kaum perempuan yang bermuara pada peran sertanya turut membangun daerah, dengan melahirkan ide-ide positif.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 1205/Stg ini berharap, agar wanita dan organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW di Melawi bisa bekerjasama dan berperan serta untuk mendukung dan melaksanakan pembangunan di masyarakat.

Ditempat yang sama, Ny. Raisa Sabrina Dadi Sunarya, selaku ketua GOW Melawi mengatakan, bahwa Raker GOW ini adalah merupakan amanat dari Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) GOW yang dilaksanakan sedikitnya satu kali dalam satu tahun.

Raisya mengungkapkan, antara lain tujuan digelarnya Raker ini adalah untuk menyusun dan mengoptimalkan program kerja tahunan GOW serta mengevaluasi program kerja GOW tahun 2019 sekaligus memberi masukan untuk rencana kerja GOW tahun 2020.

Selain itu, lanjut Raisya, Raker juga memberikan bekal pengetahuan tentang peningkatan dan pengembangan kegiatan baik setiap organisasi wanita maupun pengurus GOW Melawi, utamanya dalam menyikapi angka stunting cukup tinggi di Melawi.

Ia berharap, peran serta GOW melalui program kerja yang akan dijalankan dapat menurunkan angka stunting di Melawi.  Raisya meminta, agar GOW dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bisa menurunkan angka stunting melalui program kerja yang akan dijalankan.

“Kita maksimalkan peran aktif GOW dalam melaksanakan program kerja agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang istri Wakil Bupati Melawi itu.