Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Melawi Lakukan Patroli

oleh -66 views
Personel Satlantas Polres Melawi melakukan patroli sose di kawasan jalan menuju Kantor DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Personel piket Satlantas Polres Melawi, melaksanakan patroli sore untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di sekitaran jalan menuju Kantor DPRD Melawi, Minggu (16/2).

Kali ini, personel Satlantas Polres Melawi memilih wilayah tersebut, lantaran daerah itu merupakan salah satu jalan yang sering digunakan untuk arena balapan liar pada sore hari.

“Kami melakukan patroli di wilayah ini untuk mengantisipasi balapan liar, sebab akan mengganggu pengguna jalan yang bisa membahayakan jiwa orang lain dan pelaku balapan liar.” sebut Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, Minggu (16/2).

Aang menegaskan, pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Melawi dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya melalui aksi balapan liar.

Sementara itu, satu masyarakat Kota Nanga Pinoh, Juliansyah, menyampaikan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Melawi yang melaksanakan patroli sore tersebut.

Juliansyah berharap, patroli tidak hanya dilakukan pada saat waktu sore, tapi di waktu malam juga perlu dilakukan patroli, sehingga warga merasa aman dan nyaman pada saat beristirahat, lantaran tidak ada lagi kebisingan suara motor aksi balap liar seperti di jalan utama Kota Nanga Pinoh.