Warga Serbu Pusat Bazar Kuliner Cap Go Meh Nanga Pinoh

oleh
warga mendatangi arena bazar rakyat untuk membeli makanan dan minuman

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang Perayaan Cap Go Meh, Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2571/2020 Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, kembali menyelenggarakan bazar kuliner di halaman Perbasi Nanga Pinoh.

Sebelumnya, ditempat yang sama, dengan kegiatan yang sama, juga MABT Kabupaten Melawi telah menyelenggarakan bazar untuk menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

Bazar kuliner murah yang rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh itu, selalu mendapat perhatian dari warga yang berdatangan sejak sore hari.

Kegiatan bazar ini digelar sejak 5 Februari dan berakhir 7 Februari 2020. Di bazar ini dijajakan berbagai produk termasuk makanan dan minuman halal. Bazar rakyat ini dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Pantauan MelawiNews.Com, Rabu (5/2) malam, banyak warga mendatangi arena bazar rakyat tersebut untuk membeli makanan dan minuman.

Sekretaris MABT Kabupaten Melawi, Surya Driono Lay mengungkapkan, bahwa bazar kuliner ini menjadi even pendahuluan setiap tahun dari perayaan Cap Go Meh.

Lebih lanjut dikatakan Surya, bazar diikuti sejumlah usaha kuliner, antara lain, burger, roti bakar, ayam goreng dan bakar, soto, pecel lele, nasi kucing, bakmi, aneka jus dan aneka sayuran hingga vegetarian serta sejumlah jenis makanan dan minuman lainnya.

Dia mengajak warga Kota Nanga Pinoh khususnya, untuk mengunjungi dan menikmati hidangan kuliner yang tersedia dipastikan halal itu.

“Dengan membeli makanan dan minuman, Anda telah berpatisipasi menyumbang dalam ivent perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571. Ditunggu ya kedatangannya,” ajak Surya, Rabu (5/2) di lokasi kuliner.