Bupati Apresiasi Kunker MKKS SMP Sintang dan Singkawang

oleh
Foto bersama Bupati Panji dengan rombongan MKKS dari Sintang dan Singkawang serta Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Puluhan kepala sekolah jenjang SMP dari Sintang dan Singkawang menyambangi kabupaten Melawi sejak 30 Januari – 31 Januari. Kehadiran mereka untuk membangun silaturahmi serta berbagi ilmu dalam hal pengelolaan SMP.

Ketua Panitia Kunjungan MKKS SMP Sintang dan Singkawang, Firman mengungkapkan ada 86 kepala sekolah yang hadir dari dua kabupaten tersebut. “Dari Sintang ada 60 anggota MKKS dan dari Singkawang sebanyak 26 orang yang hadir,” ujarnya.

Firman melanjutkan, dalam dua hari kegiatan tersebut, berbagai kegiatan digelar untuk merekatkan kebersamaan MKKS SMP Melawi, Sintang dan Singkawang. Diantaranya seperti presentasi kinerja MKKS serta presentasi best practice.

“Ada juga pertandingan olahraga persahabatan. Dipuncak acara juga digelar ramah tamah bersama Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan baik dari Melawi, hingga Sintang,” katanya.

Firman turut menyampaikan terima kasih pada Bupati Melawi, Panji bersama istri yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini di Kurnia Waterpark dan meminjamkan rumah beliau untuk penginapan anggota MKKS dari Sintang.

“Termasuk Disdikbud Melawi, serta sejumlah pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan sukses,” ujar Kepsek SMP 1 Pinoh Selatan.

Ketua MKKS SMP Melawi, Theresia Idayani mengatakan, anggota MKKS SMP Melawi dari 80 sekolah turut menyambut kunjungan kerja MKKS SMP asal Sintang dan Singkawang. Kegiatan ini sendiri murni dibiayai oleh kas MKKS serta sumbangan dari kepala sekolah serta sumbangan lainnya yang tidak mengikat.

“Tentu kami berharap, dengan kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan antar MKKS di Kalbar,” harapnya.

Bupati Melawi, Panji saat ramah tamah dengan MKKS Sintang, Singkawang serta Melawi berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja kepala sekolah. “Bisa saling belajar dan bekerja sama dalam learning community,” ujarnya.

Panji menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan pendidikan dalam peningkatan SDM di Melawi. Menurutnya, banyak inovasi yang dihasilkan dari sebuah forum seperti MKKS SMP di Melawi sehingga berdampak baik pada pengelolaan sekolah kedepannya.

“Sehingga output yang dihasilkan juga akan menjadi lebih baik kedepannya,” katanya.

Ramah tamah Kunker MKKS ini juga dihibur dengan penampilan tarian dari kepala sekolah masing-masing MKKS.