Jelang Pilkades Serentak, Panji: Jangan Lakukan Kecurangan

oleh
Bupati Melawi, Panji

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 111 desa pada tanggal 20 April 2020 mendatang.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades dengan hasil berkualitas, Bupati Melawi, Panji, berharap Pilkades berjalan baik, lancar dan kondusif, hingga menghasilkan pemimpin yang bermotifasi membangun desa, punya semangat dan jiwa pengabdian pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu Bupati mengingatkan kepada panitia penyelenggara Pilkades, agar menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan mekanisme berlaku adil tanpa memihak salah satu calon kepala desa.

“Jangan ada potensi konflik, semua aturan dan persyaratan harus dijalankan dengan baik, jujur dan adil. Jangan coba-coba lakukan kecurangan, sebab hal kecil akan bisa menjadi besar,” ujar Panji, ditemui baru-baru ini di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Sedangkan kepada calon kepala desa, simpatisan dan pendukung, Panji meminta agar mengedepankan sikap sportif dan jujur. “Jika siap menang, maka tentu juga harus siap kalah. Harus punya jiwa legowo,” pesannya.

Ia mengimbau, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Ayo mengikuti dan melaksanakan Pilkades serentak secara tertib, damai, aman dan selama pemilihan hingga penghitungan surat suara tidak terdapat konflik sekecil apapun,” tandasnya.