Satlantas Polres Melawi Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Pelajar

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Melawi Melalui Unit Dikyasa Sat Lantas polres melawi melaksanakan kegiatan PKS (Patroli Keamanan Sekolah ) dengan Pembinaan dan Penyuluhan dengan metode tatap muka dan sesi tanya jawab dan kuis di SMP Setia Budi Nanga Pinoh Melawi.Rabu (29/01/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Melawi Aiptu Suyono dengan peserta siswa sebanyak 35 otang dan satu orang guru pendamping. Adapu materi yang diberikan berupa pengenalan rambu lalu lintas, tata tertib berlalu lintas sesuai dengan Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan juga 12 Gerakan pengaturan lalu lintas di jalan Raya.

Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP., M.AP melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Melawi Aiptu Suyono menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar para siswa siswi pelajar (SMP Setia Budi) dapat mengenal rambu-rambu lalu lintas dan selalu mentaati peraturan tata tertib dalam berlalu lintas serta menjadikan budaya tertib dalam berlalu lintas sebagai kebutuhan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada para pelajar agar selalui mentaati peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, jadikan tata tertib dalam berlalu lintas sebagai kebutuhan sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” tuntasnya.

Sumber : Polres Melawi/Arbain