Sah, Pinoh Utara Tuan Rumah MTQ ke X Tingkat Kabupaten

oleh -67 views
Pelaksanaan MTQ ke X tahun 2026 Tingkat Kabupaten Melawi disepakati akan dilaksanakan di Kecamatan Pinoh Utara

MELAWINEWS.COM, PINOH SELATAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke X tahun 2026 Tingkat Kabupaten Melawi disepakati akan dilaksanakan di Kecamatan Pinoh Utara. Hal ini berdasarkan hasil rapat kerja daerah (rakerda) LPTQ se-Kabupaten Melawi di aula kantor KUA Kecamatan Pinoh Selatan, Jumat (24/5).

“Beberapa waktu lalu sejumlah kepala desa dan pengurus LPTQ Kecamatan Pinoh Utara juga sudah menemui kami, selaku pengurus LPTQ kabupaten mereka menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah untuk MTQ ke X,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Melawi M. Yamin.

Menyingung soal pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di Pinoh Selatan, M. Yamin mengatakan, kegiatan sudah berjalan sukses. Meski terdapat kekurangan, dia menganggap hal itu merupakan hal yang biasa.

“Kita jangan mencari kesalahan, namun bagaimana kekurangan ini akan kita jadikan evaluasi agar pelaksanaan kegiatan MTQ kedepannya menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu Plt Camat Pinoh Utara Mambang Gusmadi, menyatakan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak yang telah mempercayakan Pinoh Utara sebagai tuan rumah MTQ ke X tahun 2026.

“Prinsipnya kami siap untuk menjadi tuan rumah ajang MTQ yang akan diselenggarakan di tempat kami,” katanya.