Dua Penyuluh Agama Jadi Pendamping PPH Terbaik Kalbar

oleh -70 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Dua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Melawi, berhasil menjadi Pendamping Produk Halal terbanyak se-Kalimantan Barat. Dua penyuluh tersebut, Ustaz Muhlisin dan Ustaz Riyan. Atas pencapaian tersebut kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat memberikan piagam penghargaan.

Penyerahan piagam dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan pengurus IPARI Kabupaten Melawi pada Rabu 31 Januari, oleh kepala kantor kementerian agama Kabupaten Melawi, H. Subakir, S.Ag, M.Si.

“Penyerahan dilaksanakan oleh kepala kantor wilayah kementerian agama saat kegiatan porda Ketapang beberapa waktu lalu. Jadi pendampingan produk halal terbanyak pertama dan kedua itu diraih oleh penyuluh agama kabupaten Melawi,”katanya.

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada pendamping produk halal

Subakir mengatakan, penyuluh kabupaten Melawi memang luar biasa, karena seringkali mendapatkan prestasi pada setiap event yang diadakan oleh kementerian, baik tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Untuk penyuluh teladan, kabupaten Melawi juga tembus sampai tingkat nasional menjadi wakil kementerian agama Kalbar, tentu ini sangat membanggakan bagi kami,” katanya.

Beberapa produk yang telah disertifikasi halal oleh para pendamping, ikut dipamerkan pada saat kegiatan pengukuhan pengurus IPARI Melawi. Produk tersebut antara lain, selai sibung, sirup sibung, kripik singkong, cake, kue ulang tahun dan beberapa produk lain.